4.3.11

PP AL ANWAR SARANG : MAUIDLOH KH. MAIMOEN ZUBAIR DI HARLAH, TEMU ALUMNI DAN MAULIDIYAH TAHUN 2011

Kamis Sore dan Jum'at malam (11/02) merupakan hari dan malam yang meriah bagi keluarga besar PP. Al-Anwar. Pada sore itu diselerenggarakan Acara temu alumni dan malamnya peringatan Harlah PP. Al-Anwar ke-44 sekaligus Maulidiyyah, yang merupakan puncak dari serangkaian acara yang digelar beberapa hari sebelumnya, yaitu lomba, Nadwah Fiqhiyyah, dan khitanan masal.

Alumni dari berbagai pelosok desapun ikut datang untukmemeriahkan acara Harlah PP Al-Anwar dan tentunya untuk bertemu teman-teman seperjuangan dulu saat masih dipesantren, mauidloh KH. Maimoen Zubair dalam acara temu alumni merupakan untaian rangkaian tutur kata yang sangat indah dan patut kita cermati.

Bagi teman-temen PP al-Anwar yang tidak sempet datang silakan Download untuk ikut mendengarkan Mauidloh Mbah Mun pada acara temu Alumni dan Harlah serta Maulidiyah PP Al Anwar.

Reuni Alumni 2011 download di

 Harlah 2011 Download di 

Mauidloh Yai Muludan Santri 2011 download di

Jangan lupa caranya ya...
diconvert  menjadi MP3 125 / 160 bit dulu, cara2nya lihat saja di posting Mauidloh Mbah Mun atau di Audio Alfiah
 
Kutipan Mauidloh KH Maimoen Zubair pada Acara HARLAH 2011

Nabi Muhammad SAW itu Nabi yang patut untuk dicontoh dalam hal mengentaskan bangsanya dari penjajahan. Bangsa Arab waktu itu dijajah, dari utara dijajah oleh Romawi. Wilayah selatan dijajah bangsa Ethiopia dan wilayah timur dijajah Persia. Hal ini persis dengan keadaan bangsa Indonesia yang dijajah oleh tiga negara, Inggris, Belanda dan Portugis. Selain itu, ada fakta menarik seputar proklamasi kemerdekaan RI. Proklamasi itu dilakukan bertepatan dengan tanggal 8 Romadlon atau 17 Agustus. Sementara peristiwa pengangkatan Nabi Muhammad sebagai nabi terjadi pada tanggal 17 Romadlon atau 8 Agustus. "Ini harus tahu. Bangsa kita merdeka itu podho karo naliko Kanjeng Nabi dadi nabi. Nanging bedo," kata beliau. Jadi ada sesuatu yang beda tapi sama. Jika ingin bersatu, tarik titik persamaan, dan jika ingin rebut, cari perselisihan. "Karek seneng endhi, geger opo ora geger? Yo, milih sing ora geger." Begitu juga dengan umat beragama. Agamanya berbeda, Islam beribadah di masjid, sedangkan umat Kristiani di gereja. Tapi setiap agama juga ada sisi kesamaannya. Contoh kecil adalah setiap agama melarang membunuh, mencuri, berzina, saling menghina walaupun antar agama. Yang berbeda adalah hubungan antara manusia dengan Allah. Hal ini tidak boleh dibahas. Selanjutnya beliau berpesan bahwa apa yang menjadi identitas bangsa ini harus dijaga dan dihormati. Beliau menceritakan pengalamannya saat berkunjung ke Bukhoro. Di sana beliau selalu memakai sarung dan sorban. Penduduk di sana sangat menghormati beliau karena penampilannya yang khas kiai itu. Sampai-sampai saat akan solat Jum'at, khotib yang sudah naik mimbar pun menyempatkan menunggu mbah Maimun datang. Dalam mengomentari kasus kekerasan yang baru-baru ini terjadi di Pandeglang dan Temanggung, beliau berharap agar masalah itu cepat terselesaikan dan tidak merembet kemana-mana. "Kados nopo ingkang dingendikaaken deneng bapak Bupati kolo wahu supoyo Rembang iki tetep kondusif, tentrem. Ojo sampe' ono gesekan." Islam mempunyai sifat toleransi kepada agama lain. Agama itu tidak bisa dipaksakan. "Agomo iku tulus dumugi manah," ujar beliau. Contohnya adalah India. Dulu India pernah dikuasai oleh raja-raja Islam. Sampai nama-nama kota pun berbau Islam, seperti Ahmadabad, Allahabad, Islamabad. Tapi sampai saat ini agama mayoritas di sana adalah Hindu. Hal ini menandakan bahwa agama Islam bukan dijalankan dengan paksaan. Selanjutnya beliau menyitir ucapan Nabi Ibrahim "Alal insan an yakuna 'arifan bizamanihi". "Menungso iku kudu ngerti zamane. Zaman sak niki wayahe bank. Kuwe kok emoh bank, yo ora iso urip," kata beliau.


Download Mauidloh Mbah MUN


Download Mawidhoh KH. Maimoen Zubair Disini

1 komentar:

muhammad hisyam said...

aku udah follow kang, nek menowo ono wektu nganggur mampir neng blogku kaleh foolow blog kulo ngeh kang ! :-)

Post a Comment

 
oleh Ahadan blog | Bloggerized by Ahadan | ahdan